Aku Guru Aku Blogger, Jarene...

Argur - Aku guru Aku blogger. Dulu tahun 2009 awal mula diperkenalkan blog, waktu itu dipilih satu kecamatan hanya 3 guru kelas yang ikut pelatihan, dengan tema " Go-blog ".

Busyet masa guru disuruh pelatihan biar jadi " Go - Blog ", kalau orang yang hobinya nyinyir hanya sebuah kata Go blog akan jadi panjang tentunya.



Tapi karena waktu itu merupakan hal baru dan berbau tekhnologi argur sangat antusias dengan kegiatan tersebut..

jadwal tertera 5 hari, dari pembuatan email sampai membangun sebuah blog..

blog dumay yang dipakai waktu itu adalah blogspot..

yang sampai sekarang ilmu itu masih argur pakai, dan ternyata ilmu pelatihan go blog kala itu tanpa disadari membentuk kebiasaan menulis..

Ternyata ketagihan juga, dari beberapa blog yang argur kelelola semua berawal dari kegiatan tersebut...

Cuma sayang kegiatan tersebut hanya dimanfaatkan beberapa guru saja yang bertahan sampai sekarang aktif mengurus blog pribadinya maupun blog milik sekolahan, padahal kala itu hasil dari pelatihan diharapkan setiap sekolah yang mengikutkan gurunya dalam pelatihan minimal memiliki satu blog baik personal ( guru ) maupun blog sekolah..

banyak juga si yang membuat, tapi yang bertahan hanya segelintir orang saja, kebanyakan beralesan sibuk..

Waktupun berjalan, kebijakan - kebijakan baru terus bermunculan, tibalah dengan aturan guru menulis, dari kebiasaan ngeblog ternyata sangat bermanfaat, saat kebijakan ini di berlakukan, para guru blogger menyambut dengan suka cita, sebab apa, menulis menjadi kegiatan harian mereka, hobi mereka, maka para guru blogger ini tidak terbebani, akan tetapi kebalikanya, banyak yang merasa terbebani dengan aturan ini, sebab menulis belum menjadi budaya mereka..

Dari hal itu argur tarik kesimpulan singkat, ternyata sesuatu yang kita pelajari pasti akan ada hasilnya jika kita sabar dan konsisten, tidak hanya itu saja, argur kini juga punya pasif income dari beberapa blog argur yang sudah lama terdaftar adsense, dari situ argur bisa nambah uang jajan anak dan belanja istri.. dari apa ? dari menulis di blog..


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel