Korona Virus - Info Update Yang Harus Guru Ketahui

argur - melakukan update pengetahuan setiap hari adalah kegiatan wajib seorang guru, mengapa guru harus mengetahui berita ter update, di era secanggih seperti sekarang ini, alur informasi begitu cepat, apapun bisa di ketahui bahkan sampai anak didik kitapun dengan cepat bisa memperoleh informasi terbaru dari belahan bumi manapun.

Bayangkan jika mereka lebih tahu kabar - kabar tentang ilmu pengetahuan terkini, sedangkan guru asyik dengan pola lama yang hanya mengejar materi yang ada saja, kita akan kena KO ( ibarat ) oleh siswa kita. Jadi gini, saat mereka melakukan pertanyaan mengetes dan guru tidak bisa menjawab karena kudet maka mereka akan merasa sombong dan akan semakin menjadi hehe..

Tidak baik untuk anak, maka hal paling mungkin mengantisipasi ini adalah guru harus terus melakukan update informasi setiap hari..

Seperti berita yang sedang santer - santernya beberapa hari ini yaitu tentang " Korona Virus ".

Argurpun langsung meluncur keberbagai artikel terpercaya mencari informasi terkait korona virus ( literasi media ).

bentuk korona virus dari potretan mikroskop

Wah ternyata korona virus merupakan jenis virus yang sebetulnya sudah lama ditemukan akan tetapi berkembang pesat di tahun - tahun terdekat ini, usut punya usut virus ini berkembang dimulai dari kota di china ( wuhan ).

Korona virus ( 2019 - nCoV ) adalah  jenis virus dari famili Coronaviridae yang bisa menginfeksi sistem pernapasan baik manusia maupun hewan. Kendati demikian, virus ini lebih banyak ditemukan pada hewan. Virus Corona pertama kali teridentifikasi pada periode 1960-an. Diberi nama Corona oleh karena struktur tubuhnya yang tampak menyerupai mahkota ( sumber doter sehat ).  

Korona virus terus menginfeksikan keberbagai manusia di wuhan china, akan tetapi karena mobilitas tinggi era sekarang dengan perpindahan penduduk yang cepat dan jauh, virus inipun terbawa oleh orang - orang yang terpapar korona virus, kini virus ini sudah sampai ke amerika, korea selatan dan thailand. Jika penangan setiap negara terlambat maka wabah ini akan cepat menyebar, maka dari itu china sekarang mengkarantina ribuan penduduknya untuk tidak bebergian menggunakan pesawat ke luar negaranya..

Orang yang terkena virus ini seperti terkena flu biasa, dengan ciri - ciri batuk, pilek dan sakit tengorokan, dan tidak semua orang sadar kalau dia terkena corona virus..

Mereka baru sadar disaar penyakit ini mulai memburuk, sesak napas seperti pneumonia menjangkin orang yang terinveksi..disinilah baru disadari setelah pengecekan lab kalau orang tersebut terkena wabah korona virus, bahkan diwuhan cina sana banyak manusia bergeletakan karena terkena virus ini.

maka banyak media barat menyebut wuhan dengan sebutan zombieland..menakutkan juga sebutanya..

Doa kami satu, semoga korona virus tidak sampai ke Indonesia..

Lindungilah kami ya Allah dari mara bahaya dan wabah yang mengerikan...

Wah seru juga literasi media hari ini, semoga info ini bisa argur sampekan besok saat lima menit awal, berupa literasi informasi terupdate...


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel