Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

pameran karya seni rupa?

    Pameran adalah salah satu bentuk penyajian karya seni rupa agar dapat berkomunikasi dengan pengunjung. Makna komunikasi di sini, berarti, karya karya seni rupa yang dipajang tersaji dengan baik, sehingga para pemirsa dapat mengamatinya dengan nyaman untuk mendapatkan pengalaman estetis dan pemahaman nilai-nilai seni yang dipamerkan. Untuk itu, diperlukan pengetahuan manajemen tata pameran. tidak pada setiap awal tahun ajaran.

pameran karya seni rupa?


Tujuan, Manfaat, dan Fungsi Pameran 

    Secara khusus penyelenggaraan pameran di sekolah memiliki manfaat, untuk menumbuhkan dan menambah kemampuan kalian dalam memberi apresiasi terhadap karya orang lain serta menambah wawasan dan kemampuan dalam memberikan evaluasi karya secara lebih objektif. Berkaitan dengan organisasi penyelenggarannya, penyelenggaraan pameran di sekolah bermanfaat untuk melatih kerja kelompok (bekerjasama dengan orang lain), mempertebal pengalaman sosial, melatih untuk bertanggungjawab dan bersikap mandiri serta melatih untuk membuat suatu perencanaan kerja melaksanakan apa yang telah direncanakan

Merencanakan Pameran 

Rencana sebuah pameran perlu dirancang secara sistematis dan logis agar pada waktu pelaksanaannya berjalan lancar. Tanpa perencanaan yang sistematis sebuah pameran tidak dapat berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan. 

a. Menentukan Tujuan

b. Menentukan Tema Pameran

c. Menyusun Kepanitiaan

1) Ketua

2) Wakil Ketua

3) Sekretaris

4) Bendahara

5) Seksi Kesekretariatan

6) Seksi Usaha

7) Seksi Publikasi dan Dokumentasi

8) Seksi Dekorasi dan Penataan Ruang

9) Seksi Stand

10) Seksi Pengumpulan dan Seleksi Karya

11) Seksi Perlengkapan

12) Seksi Keamanan

13) Seksi Konsumsi

d. Menentukan Waktu dan Tempat

e. Menyusun Agenda Kegiatan

f. Menyusun Proposal Kegiatan

Dengan adanya pameran kita bisa menunjukan suatu karya seni yang telah di buat agar bisa di publikasikan secara luas. terimakasih.

Posting Komentar untuk "pameran karya seni rupa?"