Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kunci Jawaban Aktifitas Kelompok Membangun Masjid Dalam Kisah Nabi Muhammad saw Membangun Kota Madinah PAI SD Kelas 4 Bab 10 Halaman 173 Kurikulum Merdeka

 



Artikelguru.my.id - Halo Sobat guru, kali ini kita akan membahas kunci jawaban aktifitas kelompok membangun masjid dalam kisah Nabi Muhammad saw. membangun Kota Madinah.

Soal yang akan kita bahas kali ini bisa ditemukan pada buku Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti SD Kelas 4 Bab 10 Halaman 173 Kurikulum Merdeka.

Masjid secara bahasa berasal dari kata sajada-yasjudu yang artinya bersujud, dan masjid adalah 'ism makan' (nomina) yang menunjukkan tempat. Secara istilah, masjid yaitu suatu bangunan atau tempat khusus untuk beribadah umat Islam.

Rasulullah saw sendiri juga telah memfungsikan masjid tidak hanya menjadikan masjid sebagai sarana atau tempat ibadah seperti salat dan membaca Al-Qur'an saja, tetapi juga memakmurkannya dengan dakwah, pendidikan, serta kegiatan sosial seperti pembagian zakat, qurban, pernikahan, diskusi masalah umat dan lain-lainnya.

Aktifitas Kelompok

1. Kapan kalian mengunjungi masjid?
Jawab : Saya mengunjungi masji ketika melaksanakan salat, ketika belajar membaca Al-Qur'an di TPQ, dan ketika pengajian.
2. Apa saja kegiatan yang biasa dilakukan di masjid sekitar rumah
tinggalmu?
Jawab : Untuk salat, kegiatan TPQ, pengajian, pernikahan, pembagian zakat dan qurban, dan banyak kegiatan keagamaan lainnya.

Penutup

Demikian pembahasan dan kunci jawaban aktifitas kelompok membangun masjid dalam kisah Nabi Muhammad saw. membangun Kota Madinah PAI SD Kelas 4 Kurikulum Merdeka. Semoga pembahasan diatas dapat membantu sobat guru dalam belajar. Semoga bermanfaat!

Disclaimer:

Kunci Jawaban di atas hanya sebagai bantuan belajar bukan sebagai acuan utama dan satu satunya. Oleh sebab itu kunci jawaban di atas tidak mutlak kebenarannya dan bisa berbeda dengan sumber lain.

Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Aktifitas Kelompok Membangun Masjid Dalam Kisah Nabi Muhammad saw Membangun Kota Madinah PAI SD Kelas 4 Bab 10 Halaman 173 Kurikulum Merdeka"